Jumat, 05 April 2013

Ikhtisar Buku Pengetahuan

Judul Buku     : Mukjizat gerakan shalat
Penulis           : Drs.MadyoWratsongko,MM & dr.Sagiran M. Kes
Penerbit          : Qultum Media
Tahun terbit    : 2005
Tebal buku      : i-xxxix + 98 Halaman

Ikhtisar :
    Buku ini membeberkan tentang rahasia Allah yaitu tentang mukjizat gerakan Shalat, yang berguna untuk pencegahan dan pengobatan penyakit. Dengan membaca buku ini pembaca dapat mengetahui apa maksud dari gerakan solat yang di buat sedemikian rupa?. Buku ini berisi gabungan pemahaman tentang tubuh manusia dipandang dari sisi medis, psikologi, religius, akupuntur, seni beladiri, olahraga, olahrasa, olah nafas,bahkan dari segi fisika, biolistrik, yang masih belum jauh dari asalnya berupa monolog dari nara sumber dan beberapa pengalaman empiris para praktisi yang kemudian mengembangkannya. Dengan membaca buku ini pembaca dapat mengetahui bahwa gerakan Shalat itu berguna dan dapat menghindarkan penyakit sistem saraf, penyakitaliran darah dan penyakit dari dalam tubuh lainnya.
    Buku yang di karang oleh Drs. Madyo Wratsongko, MM dan rekannya dr. Sagiran, M.Kes, yang berjudul asli Mukjizat gerakan Shalat ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 dan mendapat “Best Seller” atau penjualan terbanyak, jadi tidak usah diragukan lagi kelayakan buku ini untuk dibaca jika sudah di buktikan dengan mendapatnya gelar “Best Seller” pada buku ini.
    Sebelum terciptanya buku ini sekitar 20 tahun lalu, dalam kelompok diskusi yang pesertanya terdiri dari mahasiswa berbagai fakultas, jurusan, dan universitas muncul satu pertanyaan, kenapa gerakan shalat sedemikian rupa ?. Sekarang setelah berbagai ahli agama, ahli kesehatan ahli fisika, ahli beladiri dan ahli di bidang lainnya membuktikan, bahwa sesungguhnya Allahitu menciptakan gerakan Shalat itu untuk menjaga agar tubuh kita menjadi sehat belum lagi jika di tambah dari fungsi-fungsi rukun iman yang lainnya yang juga dapat membuat tubuh manusia menjadi sehat.
    Di dalam buku ini penulis juga menyertai tuntunan gerakan solat yang benar dan teknik olah tubuh lainnya dengan tampilan gambar sehingga pembaca dapat jelas memperagakannya dirumah.
    Inti tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk mengungkap rahasia keajaiban shalat terhadap eksistensi diri manusia yang menyembah tuhan dan sekaligus menjadi wakil tuhan untuk mengelolakemakmuran di bumi.
    Penulis menggunakan bahasa yang sangat mudah di pahami oleh pembaca karena bahasanya yang sederhana.


1 komentar: